Dalam rangka perpisahan dan rekreasi siswa kelas IX setelah masa ujian berakhir,  SMP N 5 Pagentan menyelenggarakan rekreasi di Kabupaten Kebumen.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2011.  Terdapat tiga obyek wisata yang dikunjungi yaitu Benteng Van Der Wijck,  Goa Jatijajar, dan Pantai Ayah.

Peserta terlihat antusias menikmati obyek wisata yang dikunjungi.   Bangunan benteng Van Der Wijck yang masih kokok berdiri setelah hampir berumur 200 tahun menarik minat siswa untuk melihat secara seksama.  Beberapa siswa juga asyik mengendarai ATV berkeliling lokasi benteng.

Puas mengunjungi benteng,  peserta selanjutnya beristirahat dan makan di Hotel dan Restoran Grafika Gombong.  Obyek wisata kedua yang dikunjungi adalah Goa Jatijajar.  Hampir seluruh peserta mencoba segarnya air yang mengalir di dalam gua.  Konon air tersebut dapat membuat awet muda.  Setelah itu peserta berbelanja di pasar seni.  Barang – barang yang ditawarkan unik dan murah.

Pantai Ayah merupakan obyek wisata yang terakhir dikunjungi.  Peserta berkesempatan melihat terbenamnya matahari di pantai.  Selain itu, peserta menikmati sensasi menumpang perahu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: